Cegah DBD, Puskesmas Simpang Parit Lakukan Fogging

Petugas Puskesmas Simpang Parit ketika melakukan fogging di rumah warga. Foto/Riki Maskur

JAMBIBEDA.ID, Merangin – Petugas Puskesmas Simpang Parit, Kecamatan Renah Pembarap, Kabupaten Merangin, melakukan fogging di beberapa titik dalam wilayah Renah Pembarap, Jumat (26/8/2022). Hal ini dilakukan untuk memberantas penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Kepala Puskesmas Simpang Parit Iis Aprianti mengatakan, kegiatan fogging ini dilakukan di beberapa titik. Antara lain di rumah korban yang sudah terjangkit DBD dan juga beberapa fasilitas umum seperti sekolah dan madrasah.

“Iya, kita hari ini sudah menurunkan tim untuk melakuan fogging,” katanya kepada Jambibeda.id. Dijelaskan, fogging adalah salah satu cara untuk memberantas penyebaran nyamuk Aedes aegypti.

“Fogging dilakukan di Desa Marus Jaya dikarenakan sudah ada data dua orang pasien dari Desa Marus Jaya yang positif demam berdarah,” akunya.

Iis Aprianti juga mengimbau masyarakat Desa Marus Jaya supaya bisa melakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN).

“Selain sudah difogging, warga juga tetap harus melakukan kegiatan 3M, yaitu menguras tempat penampungan air, mengubur barang bekas dan menutup penampungan bak pembuang air,” imbunya. (skr)

LEAVE A REPLY