Tak Terawat, Drainase Tertutup Dalam Kota Muara Bungo Minim Perhatian Pemerintah 

Salah satu drainase tertutup di Kota Muara Bungo tampak tak terawat dan dipenuhi sampah.

JAMBIBEDA.ID, Bungo – Sejumlah warga di Pasar Muara Bungo mengeluhkan bangunan drainase tertutup yang berada dalam kota tidak terawat dan minim perhatian dari Pemerintah Kabupaten Bungo.

Hari, seorang pedagang di Pasar Bawah Muara Bungo mengungkapkan, drainase yang sudah dibangun dengan anggaran negara terlihat tidak terawat. Karena kini banyak sampah di dalam drainase.

“Selain banyak sampah di dalam drainase, besi penutup drainase juga sudah banyak yang hilang dan itu juga tidak pernah ada perhatian dari dinas terkait,” katanya, Rabu (7/9/2022).

Menurut dia, drainase yang dibangun itu untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat, kalau sudah seperti ini siapa yang salah, dan siapa yang bertanggungjawab untuk merawat drainase yang ada ini.

“Kami juga sangat menyayangkan drainase yang bagus tidak dirawat. Apakah sudah dibangun memang dibiarkan begitu saja, atau bagaimana. Setahu kami ada dinas terkait yang merawat saluran drainase di dalam kota Muara Bungo,” ungkapnya.

Sorotan yang sama dilontarkan oleh Ketua Ormas Gempur Kabupaten Bungo, Alpindo Mustakim. Kata dia, drainase di Kota Muara Bungo ini sangat tidak terawat dan seolah-olah Bidang Cipta Karya PUPR Bungo tutup mata.

“Kami berharap semua drainase yang ada di dalam kota Muara Bungo tolong dicek, apakah benar-benar berfungsi dengan baik atau tidak. Karena setiap hujan deras pasti ada genangan air di dalam kota semua itu, disebabkan resapan air terganggu,” tegas Alpindo.

Dia juga meminta jangan pihak dinas itu hanya diam saja melihat kondisi sedang dialami masyarakat. Ini aset daerah jadi harus lebih peduli untuk memperhatikan.

“Bukan sedikit uang negara yang digelontor untuk membangun drainase tersebut maka dari itu, mohon ada perhatian agar semua berfungsi dengan baik. Kalau dibiarkan saja maka di dalam drainase akan penuh sampah dan bisa tersumbat,” tegasnya. (edo)

 

 

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY