Fraksi PKB Sorot Usulan Pemkab Sarolangun, Terkait Penambahan BTT Rp21,7 Miliar

JAMBIBEDA.ID, Sarolangun – Pemerintah Kabupaten Sarolangun mengusulkan tambahan Belanja Tak Terduga (BTT) dari sebelumnya Rp5 miliar menjadi Rp26,7 miliar pada R-KUA PPAS Perubahan Tahun 2022. Artinya ada penambahan BTT sebesar Rp 21,7 miliar.

Besarnya dana BTT yang diusulkan pemerintah daerah mendapatkan sorotan dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Sorotan tersebut disampaikan oleh juru bicara Fraksi PKB Ali Muntoha, pada Paripurna Tingkat I Tahap II di gedung DPRD Kabupaten Sarolangun, Senin (19/9/2022).

“Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa juga mempertanyakan besarnya kenaikan pada mata anggaran Belanja Tak Terduga, yang semula hanya dianggarkan sebesar kurang lebih 5 M, kemudian pada anggaran perubahan ini menjadi 26,8 M. Hal menunjukan terjadi kenaikan yang sangat signifikan, yaitu 21,7M. Mohon penjelasan,” katanya.

Rapat paripurna dengan agenda mendengarkan pandangan umum fraksi-fraksi tersebut, dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Sarolangun, Tontawi Jauhari dan dihadiri oleh Penjabat Bupati Sarolangun, Henrizal.

Sementara, agenda mendengarkan pejelasan eksekutif akan dilaksanakan besok, Selasa (20/9/2022) pada pukul 9.00 Wib. (pks)

LEAVE A REPLY