Peringati HUT Kelurahan Gunung Kembang ke-16, GP Ansor dan Baznas Sarolangun Gelar Sunatan Massal

Sambutan Lurah Gunung Kembang, Holil Absori dan Sekretaris GP Ansor Habibi Syajidin. Foto/Padhil

JAMBIBEDA.ID, Sarolangun – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-16 Kelurahan Gunung Kembang, Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun, berlangsung meriah, pada Kamis (22/9/2022) sekira pukul 9.00 Wib.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Pj Bupati Sarolangun yang diwakili Staf Ahli Bidang Pembangunan dan Keuangan, Camat Sarolangun Bustra Desman, Kepala Baznas Sarolangun Ahmad Zaidan, Pengurus GP Ansor Sarolangun, Babinsa, Babinkamtibmas, serta puluhan warga setempat. 

Pantaun media ini, selain meriah kegiatan HUT, acara tersebut juga dihiasi bazar indofood dan beberapa posko pameran hasil karya ekonomi kreatif warga setempat, hingga khitanan massal. 

Lurah Gunung Kembang, Holil Absori dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah yang ikut terlibat mendukung kegiatan tersebut. 

Kata dia, acara tersebut merupakan perayaan ulang tahun perdana yang diselenggarakan oleh pihak kelurahan. Dirinya berharap, melalui peringatan HUT yang ke-16 ini dapat menjalin silahturahmi yang kuat antara perangkat kelurahan dan warga setempat. 

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah melalui Pj Bupati Sarolangun yang mendukung kegiatan HUT ini. Terima kasih juga atas kekompakan staf dan dukungan dari lapisan masyarakat sehingga acara ini sukses kita gelar,” katanya. 

“Saya berharap ke depan, melalui kekompakan dan persatuan silahtruhami yang kita jalin bersama ini akan membawah kemajuan-kemajuan dalam membangun kelurahan ini,” timpalnya. 

Terpisah, Camat Sarolangun Bustra Desman mengaperiasi pada gelaran HUT kelurahan tersebut. Besar harapnya agar kelurahan tersebut dapat membina persatuan masyarakat serta memaksimalkan pembangunan di kelurahan. 

“Saya pribadi sangat mengapresiasi, bahwa HUT yang ke-16 ini adalah kegiatan pertama yang dilakukan di kelurahan ini. Kemudian selaku pembina di tingkat kecamatan, saya sangat mengaharapkan kelurahan ini mampu menyatukan silahturahmi dalam bermasyarakat dan serta bekerja semaksimal menata pembangunan di kelurahan,” tandasnya. 

GP Ansor Sarolangun Gelar Khitanan Massal

Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Sarolangun menggelar kegiatan khitanan massal, di Kantor Kelurahan Gungun Kembang, Kecamatan Sarolangun, Kamis (22/9/2022). 

Ada sebanyak 46 orang anak yang menjadi sasaran khitanan tersebut. Mereka sebagian besar terdiri dari anak-anak dari warga setempat. 

Dalam kegiatan ini, GP Ansor juga melibatkan Dinas Kesehatan serta menyalurkan bantuan dari Badan Amil Zakat Baznas (Baznas) Kabuapaten Sarolangun.

Sekretaris GP Ansor Habibi Syajidin mengatakan, kegiatan khitanan massal ini merupakan sumbangsih ide dari pemuda Nahdatul Ulama (NU) melakukan pengabdian terhadap masyarakat. 

“Ini bentuk kegiatan positif Pemuda Ansor kepada masyarakat. Melalui kegiatan ini Pemuda Ansor membuktikan bahwa hadirnya organisasi pemuda pemuda NU tak lain untuk mengabdi kepada masyarakat,” kata Habibi. 

Dilanjutkan Habibi, selain khitanan massal, GP Ansor Sarolangun juga menyalurkan paket sembako kepada masyarakat setempat. Bantuan tersebut menurut pria yang menjabat sebagai dosen di Sarolangun itu, merupakan salah satu upaya menanggulangi dampak inflasi yang dirasakan masyarakat. 

“Tadi juga ada paket sembako yang kita salurkan bekerjasama dengan basnaz. Harapan kami, melalui bantuan dan kegiatan ini bisa sedikit membantu beban masyarakat, terutama saat ini ekonomi masyarakat sedang terhimpit akibat inflasi yang sama-sama sedang kita alami,” tandasnya. (pks)

 

LEAVE A REPLY