Rekrutmen Panwaslu Kelurahan/Desa Kecamatan Tanah Cogok Resmi Dibuka

JAMBIBEDA.ID, Kerinci – Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Tanah Cogok resmi membuka rekrutmen Panwaslu Keluarahan/Desa se-Kecamatan Tanah Cogok dalam rangka Pemilu serentak tahun 2024.

Hal ini dibenarkan oleh Ketua Panwaslu Kecamatan Tanah Cogok Hillmi saat ditemui di Sekretariat Panwaslu Tanah Cogok di Koto Salak.

“Ya, pengumuman sudah kita sebarkan di kantor Camat dan di desa-desa sejak tanggal 9 sampai tanggal 13 Januari, dan penerimaan berkas mulai tanggal 14 sampai tanggal 19 Januari,” kata Hillmi.

Ditambahkan Hillmi, yang juga merupakan ketua Pokja rekrutmen Panwaslu Kelurahan/Desa, berkas pendaftaran harus diantar langsung ke sekretariat Panwaslu Kecamatan Tanah Cogok.

“Pendaftar harus datang langsung ke sekretariat Panwaslu Kecamatan, tidak boleh diwakilkan,” tambahnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Sekretariat Panwaslu Kecamatan Tanah Cogok Febri saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon.

“Ya, kita sudah siap menerima berkas pendaftar, di sekretariat Panwaslu Kecamatan Tanah Cogok, kita berharap adanya antusias yang besar dari masyarakat,” katanya.

“Untuk informasi selengkapnya silahkan lihat di media sosial resmi Panwaslu Tanah Cogok atau datang langsung ke Sekretariat Panwaslu Tanah Cogok,” tambah Febri.

Sementara itu Anggota Panwaslu Tanah Cogok Syakrani saat dikonfirmasi juga membenarkan telah dibukanya rekrutmen Panwaslu Kelurahan/Desa.

“Iya, hari sabtu (14 januari, red), mulai jam 08.00 sampai jam 17.00 wib, kita sudah mulai menerima berkas pendaftaran, sampai hari kamis (19 januari.red),” katanya.

Nopan Hamsani yang juga merupakan anggota Panwaslu Kecamatan Tanah cogok saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kelompok kerja (Pokja) rekrutmen Panwaslu Kelurahan/Desa juga membuka pendaftaran secara online.

“Daftar secara online terlebih dahulu, melalui website yang telah kita buat, kemudian berkasnya diantar langsung ke Sekretariat Panwaslu Tanah Cogok,” kata Nopan.

Nopan berharap rekrutmen Panwaslu Kelurahan/Desa ini dapat berjalan dengan lancar. “Semoga berjalan dengan lancar dan sesuai aturan, sehingga nantinya, terpilih Panwaslu Kelurahan/Desa yang berkompeten, dan berintegritas, sehingga tugas pengawasan dapat berjalan dengan baik,” tutupnya.

Untuk diketahui, Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan Tanah Cogok menerima berkas pendaftaran di Sekretariat Panwaslu Kecamtan Tanah Cogok yang beralamat di Desa Koto Salak Kecamatan Tanah Cogok. (rin)

LEAVE A REPLY