Bersama Pemdes Marus Jaya, Mahasiswa IAI SMQ Bangko Buka MTQ Tingkat Desa

JAMBIBEDA.ID, Merangin – Mahasiswa Insitut Agama Islam (IAI) Syeh Maulana Qhori (SMQ) Bangko, bersama Pemerintah Desa Marus Jaya, Kecamatan Renah Pembarap, Kabupaten Merangin, melaksanakan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) yang ke- 3 tingkat Desa Marus Jaya, pada Kamis (26/01/23).

Ketua Panitia MTQ, Doni mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah berpartisipasi dalam membantu persipan ini.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pemdes, BPD, pemuda dan pemudi dan warga Desa Marus Jaya yang sudah membantu persiapan sampai saat ini. Juga tidak mengurangi ucapan terima kasih kepada donatur yang sudah ikut berkontribusi dalam hal persiapan ini,” ucapnya.

Sementara, Kepala Desa Marus Jaya, Sukron H. SH juga mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa kukerta dari IAI Bangko, Karang Taruna dan semua lapisan masyarakat Desa Marus Jaya yang sudah ikut membantu persiapan ini.

“Alhamdulillah malam ini kita sudah pembukaan acara MTQ, harapan saya ke depannya kegiatan seperti ini akan berkelanjutan, tidak hanya kita laksanakan disaat ada anak kukerta saja,” katanya.

Masih dikatakan Sukron H. SH, untuk ke depannya kegitan MTQ seperti yang dilakasanakan pada malam ini akan diupayakan satu kali dalam satu tahun.

“Maka nanti di sinilah wadah kita untuk mencari bibit-bibit yang bisa mewakili desa untuk ke tingkat yang lebih tinggi,” tandasnya.

Turut hadir dalam acara ini, Kepala Urusan Agama Kecamatan Renah Pembarap, Kasi Sosial Kecamatan Renah Pembarap, Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan Renah Pembarap, Babinsa Desa Marus Jaya, Keterwakilan Polsek Sungai Manau Pendamping Desa, Ketua BPD Desa Marus Jaya dan Ketua Lembaga Adat Desa Marus. (skr)

LEAVE A REPLY