Antusias Ratusan Warga Hadiri Reses tahap 1 Anggota DPRD Agus Hadi 

JAMBIBEDA.ID, Lubuk Linggau – Ratusan warga Kelurahan Megang, Kecamatan Utara II antusias menghadiri kegiatan reses tahap 1 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) H Agus Hadi dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), di Kota Lubuk Linggau pada Senin (13/03/23).

Lurah Kelurahan Megang, Syaiful Anwar dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD terhadap kegiatan reses yang dilakukan di kelurahannya. Dia juga menilai, kehadiran DPRD juga membawa perubahan pembangunan, seperti perbaikan sarana prasarana, insfrastruktur siring dan jalan yang setiap tahun kualitasnya semakin bagus.

“Kami mohon untuk diperjuangkan usulan kami terhadap Rt 04 dan Rt 05 yang masih ada beberapa titik jalan yang belum di cor,” kata Syaiful.

Pantauan media ini, kegiatan reses ini berlangsung khidmat. Di sana, warga tampak aktif menyampaikan beberapa usulan seperti usulan peralatan olahraga, bantuan usaha produktif rumahan serta, seragam dasa wisma, makanan penambahan gizi, hingga sound sitem penunjang kegiatan ibu-ibu.

Terhadap semua usulan warga, Agus Hadi menjelaskan bahwa kegiatan reses merupakan kegiatan di luar persidangan yang sengaja dilakukan guna menampung aspirasi masyarakat. “Jadi setiap dewan tidak boleh mengampanyekan dirinya,” katanya

“Aspirasi yg kami terima bukan hanya seputar perbaikan siring dan jalan saja tetapi juga bisa mengenai peningkatan SDM warga,” ujarnya.

Menurut Agus, kegiatan reses ini adalah program rutin yang dilakukan DPRD setiap tahun. Pun begitu, politikus PKS itu berharap pihaknya dapat mengakomodir usulan-usulan oleh warga saat pembahasan finalisasi data pokir dewan. “Setiap yang menjadi usulan masyarakat akan kami perjuangkan di DPRD untuk di bahas dan di realisasikan,”ujarnya. (pks)

LEAVE A REPLY