Kabar Gembira! Subhan Sediakan Ambulans Gratis untuk Masyarakat Limun

JAMBIBEDA.ID, Sarolangun – Ketua Garda Pemuda DPP Partai Nasdem Kabupaten Sarolangun, Subhan menyediakan satu unit ambulans gratis untuk keperluan masyarakat di Kecamatan Limun, Kabupaten Sarolangun.

Ambulans ini sengaja diberikan untuk memudahkan seluruh masyarakat Kecamatan Limun, supaya dapat mengakses layanan transportasi cepat ke rumah sakit.

“Tujuan sayo menyediakan ambulans ini hanya ingin memudahkan masyarakat dalam hal memperoleh pelayanan kesehatan secara cepat melalui kendaraan ini,” katanya, Selasa (28/3/2023). 

“Kareno kito di daerah mudik ko rumah sakit jauh. Jadi kalo ado ambulans khusus, jangan sampai lagi ado pasien yang butuh cepat berobat masih tertunda kareno kendaraan,” timpalnya.

Menurut Subhan, masyarakat yang menggunakan ambulans ini tidak dipungut biaya selama diperlukan pasien dirujuk ke rumah sakit terdekat.

Kata dia, ambulans ini juga aktif menerima panggilan pasien selama 24 jam. Selain itu, pihaknya juga menyediakan dua orang sopir yang dikhususkan mengendarai armada gratis tersebut. 

Sebagai pelaku politik, saat disinggung soal pemicu keinginannya menyediakan ambulans gratis ini kepada masyarakat, kepada media ini Subhan mengaku jika dirinya hanya terpanggil melihat kesulitan akses yang dialami masyarakat. 

“Kadang hal-hal urgent masyarakat sakit butuh pertolongan cepat nak ke rumah sakit dan sering terjadi dak ado kendaraan yang standby. Jadi sayo selaku masyarakat jugo bisa meraso kondisi itu. Kebetulan kito diamanahkan Tuhan mampu menolong itu, kan dak salah kalo kito sediakan murni untuk bantu masyarakat,” akunya. 

Sebagai informasi, selama 8 bulan terakhir mobil ambulans gratis ini telah beroperasi melayani masyarakat. Sebagai fasilitas umum di wilayah Kecamatan Limun, ambulans ini juga bisa dipakai masyarakat di wilayah Kecamatan Cerminan Gedang (CNG) serta masyarakat Kecamatan Batang Asai. Kemudian untuk info pemesan warga dapat menghubungi langsung nomor telpon 0823-7166-3339. (pks)

LEAVE A REPLY