Dinkes Sarolangun Usulkan Penambahan Dokter Spesialis

JAMBIBEDA.ID, Sarolangun – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sarolangun mengusulkan penambahan tenaga dokter spesialis di tahun 2023. Usulan ini tak guna menutupi kekurangan tenaga dokter spesialis yang ada di dua rumah sakit yakni RSUD Chatib Quzwein dan RS Langit Golden Medika.

“Saat ini kita masih kekurangan dokter spesialis gigi dan beberapa dokter spesialis lainnya,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Sarolangun, dr. Irwan Miswar belum lama ini. 

Dikatakan Irwan, adapun kekurangan tenaga dokter yang dimaksud diantaranya, Pertama dokter gigi sebanyak 4 orang. Kedua dokter umum.

“Yang jelas dokter gigi ada 4, umum ada 4, dokter farmasi juga kita minta 8 orang. Totalnya cukup banyak saya tidak ingat,” ujarnya. 

Dilanjutkannya, untuk mengisi kekurangan itu, pihak dinkes akan membuka pendaftaran melalui tenaga Kontrak PPPK, melalui program kesehatan nusantara sehat dan melalui beberapa jalur lainya.

“Karena ada Sembilan pendidikan khusus yang harus ada di setiap puskesmas, dan itu yang saat ini kita upayakan untuk dilengkapi,” tandasnya. (pks)

LEAVE A REPLY