Jalin Silaturahmi, Kaden Sat Intel Korbrimob Polri Kunjungi Warga Payo Selincah

JAMBIBEDA.ID, Kota Jambi – Kepala Detasemen (Kaden) A Sat Intel Korbrimob Polri, Kompol Alredo Rumbiak dan PS. Pasi Ops Den A Sat Intel Korbrimob Polri, AKP Yulius Agung Lisandy melakukan kunjungan dan silaturahmi sersama Lurah dan nasyarakat Kelurahan Payo Selincah, Kecamatan Pal Merah, Kota Jambi, Selasa (5/9/2023).

Dalam pertemuan itu, Kaden A Sat Intel Korbrimob Polri, Kompol Alredo Rumbiak membahas bersama Lurah dan para Ketua RT serta masyarakat mengenai tugas dan fungsi Polisi RW dan situasi Kamtibmas di wilayah Kelurahan Payo Selincah

“Dan apabila terjadi sesuatu, segera dilaporkan,” katanya.

Sementara, Tokoh Agama Nawawi menyampaikan keluh kesah di lingkungan Kelurahan Payo Selincah. Kata dia, di sana adanya perkumpulan-perkumpulan yang di dalamnya terkait nilai-nilai etnis dan politik.

“Adapula diduga penyimpanan oleh barang haram atau narkoba dalam proses penjualan balon gas,” ucapnya.

Sedangakn Ketua RT Dedi, menyampaikan saran kepada Kaden A Sat Intel Korp Brimob Polri tentang geng motor yang menakut-nakuti masyarakat setempat. Dedi meminta untuk anggota yang memahami IT untuk melacak posisi geng motor tersebut dan cara penyelesaiannya.

Selanjutnya, AKP Yulius selaku PS. Pasi Ops Den A Sat Intel Korbrimob Polri, menjawab saran dari Dedi. Dia menyampaikan bahwa di satuan kita itu ada namanya alat cek pos. 

“Alat tersebut bisa melacak posisi seseorang yang ingin dicari dan ada juga kendala alat tersebut itu mahal dan ada ketentuan dalam penggunaannya,” jelasnya.

Kunjungan kerja dan silaturahmi ini juga didampingi oleh Kasi Intel Satbrimob Polda Jambi Iptu Ilham Tri Kurnia, Pasi Opsnal Intel Satbrimob Jambi Ipda Osbon Sinurat dan Pasi Produk Intel Satbrimob Jambi Ipda Syawal beserta Jajaran Intel Satbrimob Polda Jambi. (skm)

LEAVE A REPLY