Arsyad Minta Sekolah Kelola DAK Tepat Sasaran 

JAMBIBEDA.ID, Sarolangun – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sarolangun, Arsyad meminta sekolah yang menerima Dana Alokasi Khusus (DAK) dapat mengelolanya dengan tepat sasaran.

Kata dia, aliran dana kepada setiap sekolah yang menerima DAK dari Kementerian Pendidikan RI itu, agar dapat dikelola dengan sebaik mungkin.

“Harapan kita kepada para sekolah yang di beri kewenangan untuk melaksanakan pembangunan DAK fisik, mereka harus bertanggung jawab atas pekerjaan itu dengan baik,” katanya, Rabu (20/9/2023).

“Melaksanakan administrasi dengan baik berdasarkan juklak dan juknis. Jangan sampai lari dari petunjuk pelaksanaan kegiatan,” tambahnya.

Menurut laporan yang diterima Disdikbud Sarolangun, pihak pengelola DAK yang telah melakukan pembangunan berbagai macam item seperti labor, rehap kelas serta pembuatan WC.

Ia juga menerangkan bahwa sekolah yang mendapat jatah dana ini merupakan ketentuan dari Kementerian Pendidikan RI langsung.

“Mereka yang dapat ini sudah terdaftar di dapodik yang diseleksi oleh kementerian, mereka dapat nilai dan diberi DAK,” pungkasnya. (skm)

LEAVE A REPLY