Karya Bakti TNI 2023, Kodim 0416/Bute Tanam Ratusan Pohon

JAMBIBEDA.ID, Tebo – Kodim 0416/Bute beserta jajarannya melakukan aksi menanam ratusan pohon. Kegiatan ini dilaksanakan di Bumi Perkemahan, Desa Punti Kalo, Kecamatan Sumay, Kabupaten Tebo, Jumat (08/12/2023).

Kegiatan ini dipimpin langsung Dandim 0416/Bute, Letkol Inf Arief Widyanto, S.E. M.Han. Juga melibatkan unsur Muspida, perangkat desa, Satpol PP, Damkar, Manggala Agni, Linmas, masyarakat dan Gerakan Pramuka Saka Wira Kartika.

“Pohon yang kita tanam ini adalah pohon yang bermanfaat bagi masyarakat. Ada sebanyak 250 pohon, terdiri dari 36 pohon mangga, 30 pohon mahoni duku, 22 pohon durian, 60 pohon alpukat, 70 pohon petai, dan 32 Pohon jengkol,” kata Dandim di sela-sela penanaman. 

Dia berharap, selain bisa bermanfaat untuk masyarakat, juga bisa melatih generasi muda yang ada di Kabupaten Tebo.

“Harapan saya dengan penanaman pohon ini, wujud aksi kepedulian TNI dan seluruh instansi terkait yang ada di Kabupaten Tebo, semakin terasa oleh masyarakat sekitar,” harapnya.

Sementara itu, Pj Bupati Tebo yang diwakili oleh Asisten I Setda, Dr Sindi menyampaikan Dirgahayu Kodam II ke-78. Ke depan, sambungnya, semoga lebih baik dan lebih bermanfaat untuk masyarakat.

“Hai ini kita melaksanakan penanaman pohon yang bermanfaat bagi masyarakat dan kita semua. Ini merupakan bentuk implementasi dari karya bakti TNI,” ucapnya.

“Saya berharap dari pemerintah daerah, karya bakti ini bisa dilanjutkan ke beberapa daerah dan bekerjasama dengan beberapa lembaga, bisa dari lembaga pendidikan yang ada di Kabupaten Tebo atau instansi terkait,” timpalnya.

Lebih lanjut, dia berpesan kepada Kwarcab Kabupaten Tebo supaya pohon yang telah ditanam agar dijaga dengan baik.

“Terimakasih Kodim 0416/Bute telah melaksanakan karya bakti dengan menanam pohon, saya berharap dengan tanaman pohon ini bisa bermamfaat bagi masyarakat setempat,” tuntasnya.

Usai melaksanakan penanaman pohon, Dandim 0416/Bute juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat setempat. (skm)

LEAVE A REPLY