Bantu Evakuasi Korban Banjir, Dandim Bute: Kami Akan Dirikan Dapur Lapangan

Gubernur Jambi Al Haris dan Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arief Widyanto ketika mengevakuasi warga terdampak banjir di Kabupaten Tebo. Foto/Ist

JAMBIBEDA.ID, Tebo – Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arief Widyanto bersama Gubernur Jambi Al Haris dan rombongan, melakukan evakuasi terhadap warga yang terdampak banjir di Kecamatan Sumay, Kabupaten Tebo, Jambi, Rabu (3/1/2023).

Dalam kesempatan itu, Dandim Bute juga ikut mendampingi Gubernur Jambi menyerahkan bantuan berupa makanan cepat saji, beras, indomie serta bahan makanan lainnya yang dibutuhkan warga.

Saat diwawancarai awak media, Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arief Widyanto mengatakan jika pihaknya akan segera mendirikan dapur lapangan.

“Dapur lapangan tersebut nantinya akan digunakan untuk memasak makanan bagi warga yang memang sangat membutuhkan makanan,” ujarnya.

Kata dia, dapur lapanhan nanti akan ditempatkan di Desa Sungai Rambay, sebab desa tersebut juga termasuk desa yang saat ini sangat membutuhkan dapur umum.

“Saat ini baru satu lokasi yang ada dapur umumnya, sehingga perlu adanya tambahan dapur umum, nantinya dapur lapangan yang akan kami dirikan. TNI akan membantu BNPB Kabupaten Tebo dalam menyiapkan makanan,” ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur Jambi Al Haris mengingatkan kepada seluruh warga yang terkena banjir agar harus tetap menjaga kesehatan dan keamanan.

“Jangan ada lagi yang tinggal di rumah apabila air makin meninggi. Segera cari tempat pengungsian, Pemda akan menyiapkan tempat pengungsian yang akan dilengkapi Tim Medis dan SAR,” pesannya. (skm)

LEAVE A REPLY