Dialog Lesehan di Kebun Masyarakat, M Harrifar Syafar Tampung Semua Aspirasi

Wasekjen DPP Gerindra M Harrifar Syafar, SE MM ketika berdialog dengan warga Desa Air Gemuruh, Kabupaten Bungo. Foto/Azhari

JAMBIBEDA.ID, Bungo – Wasekjen DPP Gerindra M Harrifar Syafar SE MM, menghadiri undangan warga Desa Air Gemuruh, Kecamatan Bathin III, Kabupaten Bungo, Jambi, Minggu (18/9/2022).  

Acara yang bertemakan dialog lesehan di kebun masyarakat itu, berlangsung hangat. Warga yang hadir, tampak antusias menyampaikan keluhannya kepada Harrifar.

Kesempatan pertama diberikan kepada Alwi warga yang hadir. Di hadapan M Harrifar Syafar, dia menyampaikan berbagai keluhan.

“Apa yang menjadi keluhan sudah kami sampaikan dan itulah harapan kami Pak Harrifar. Jadi bukan uang dan lain sebagainya yang kami inginkan. Ke depan kami juga berharap bapak lebih sering lagi turun ke Bungo,” ujarnya.

“Kami sangat mengharapkan Pak Harrifar rela mewakafkan diri terus membantu masyarakat. Sangat besar harapan, kami pun sepakat ikut di gerbong Pak Harrifar,” tegas mantan PNS guru tersebut.

Sementara, Lukman mengaku tak asing lagi dengan sosok M Harrifar SE MM. Kata Lukman, dirinya sering kali melihat putra blasteran Bungo-Tebo itu menghiasi berbagai media massa lokal maupun nasional.

“Beliau (Harrifar, red) acap kali menggelar bakti sosial. Dari situ kami nilai sosoknya sangat rendah hati, santun dan suka berbagi. Dari caranya menyapa, kami tau kalau Bang Harrifar ini sosok yang pantas mewakili aspirasi di parlemen,” ujarnya.

“Kalau lihat perawakannya memang tinggi besar, sangar. Tetapi pas bertemu, ternyata Bang Harrifar tak segarang perawakannya. Sopan bertutur kata, menghargai yang lebih tua. Luwes sekali, baru sekali bertemu serasa udah kenal lama, sangat akrab,” akunya.

Pada kesempatan itu, Lukman mendoakan agar niat Harrifar dalam berjuang membantu masyarakat bisa diijabah oleh Allah SWT.

“Kita sama-sama berdoa dan berjuang semoga ke depannya niat baik dari Bang Harrifar untuk membangun tanah kelahiran bisa terwujud. Saya tau persis, sejak jauh hari Bang Harrifar memang sudah membuktikan perhatian dan kepeduliannya terhadap Jambi,” sebutnya.

Senada, Alwas mengucapkan terima kasih atas kehadiran Harrifar. Besar harapannya, ke depan silaturahmi seperti ini terus terjalin.

“Salah satu yang kami inginkan adalah perbuatan yang nyata dulu. Semoga ke depan dak cukup sampai di sini, dan hubungan kita bisa berlanjut panjang,” ujarnya.

Menjawab keluhan dan keinginan warga tersebut, Harrifar putra kelahiran Kabupaten Bungo itu mengatakan bahwa, dirinya akan berupaya semaksimal mungkin untuk mensejahterakan masyarakat Jambi, khususnya Bungo.

“Jujur, niat saya hanya satu. Keluarga dan Pak Prabowo selalu berpesan untuk terus berbuat untuk masyarakat yang membutuhkan. Berkali-kali Pak Prabowo menyatakan kepada para ajudannya agar bersikap rendah hati dan sigap dalam membantu masyarakat,” sebut M Harrifar Syafar.

“Dari hati yang paling dalam, saya terus berusaha berbuat demi kesejahteraan masyarakat Bungo dan Jambi pada umumnya. Saya sudah mewakafkan jiwa, raga, pikiran dan hati saya untuk kemajuan dan kesejahteran masyarakat di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah,” tegas Harrifar disambut teriakan Harrifar Oke, Prabowo Presiden dari warga yang hadir.

Soal berbagai keluhan yang disampaikan warga, Harrifar mengaku kalau semua itu memang sudah menjadi atensinya sejak lama. “Sebenarnya saya tidak mau membuat janji. Saya cuma mohon doa restunya dari bapak-bapak sekalian. Selebihnya, biarlah saya yang berjuang,” katanya.

Terakhir, Harrifar kembali menegaskan, selama hampir 18 tahun dididik Prabowo Subianto, dirinya diingatkan jangan sampai kalian tertawa di atas penderitaan orang lain.

“Atas dasar itu juga, hati saya selalu tergerak untuk memperjuangkan kesejahteraan masyarakat,” tuntasnya. (skm)

LEAVE A REPLY