Kerap Bikin Macet Lalu Lintas, Proyek Perbaikan Jalan di Simpang Jambi Bungo Dikeluhkan Pengendara

Kondisi proyek perbaikan jalan di Simpang Jambi, Kabupaten Bungo. Foto/Azhari

JAMBIBEDA.ID, Muara Bungo  – Proyek perbaikan jalan di Simpang Jambi, Kabupaten Bungo dikeluhkan oleh pengendara sepeda motor maupun mobil. Sebab, perbaikan jalan ini kerap membuat lalu lintas macet.

Selain mecet parah, penyebab lainnya karena perbaikan jalan ini dikerjakan ketika mobilitas masyarakat sedang tinggi. Juga dikerjakan pada siang hari. Terlebih saat kendaraan tronton dan jenis lainnya melintas.

Pantauan di lokasi, Kamis (25/5/2023), sebagian jalan sudah dilakukan cor atau rigid beton dan belum mengering. Namun, bagian lainnya sedang dalam pengerukan oleh alat berat.

Selain itu, kendaraan seperti mobil rendah cukup kesulitan untuk melintas karena antara jalan cor ke jalan aspal lama hanya mengunakan batu kerikil untuk penghubung sementara.

Munip (47), salah seorang pengemudi mobil mengeluhkan perbaikan Jalan Simpang Jambi Bungo ini. Kata dia, seharusnya perbaikan jalan ini dilakukan dengan cara sebagian dahulu.

“Jangan sekaligus diperbaiki. Misalnya, tunggu selesai yang sebelah dulu, setelah itu baru kerjakan lagi yang sebagiannya. Dan harusnya perbaikan jalan ini dikerjakan pada malam hari,” sarannya. (skm)

LEAVE A REPLY