Tiba di Citayam Fashion Week, Rombongan Pawai Obor Bawa Poster Bubarkan LGBT

Pawai obor di Citayam Fashion Week (Ist)

JAMBIBEDA.ID – Pawai obor warga Tanah Abang tiba di lokasi Citayam Fashion Week (CFW) di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat. Rombongan pawai obor itu langsung menyita perhatian warga yang ada di lokasi.

Pantauan di lapangan Jumat (29/7/2022), pawai obor warga tiba di CFW sekitar pukul 21.15 WIB. Di lokasi warga bersorak takbir ‘Allahu Akbar Allahu Akbar’.

Seperti dilansir dari laman detikcom, tampak salah satu peserta pawai obor membawa papan bertuliskan ‘Selamat Tahun Islam 1444 Bubarkan LGBT di CFW’. Sejumlah warga tampak mengabadikan pawai obor itu melalui kamera ponselnya.

Sejumlah petugas kepolisian berjaga mengatur rombongan pawai obor agar terus berjalan dan tidak berkerumun di lokasi. Pawai obor kemudian menuju ke Jl Jenderal Sudirman. Setelah itu pawai obor membubarkan diri di Jl Kebon Raya.

Alasan Warga Pawai Obor di CFW

Sementara itu, para peserta pawai sempat berhenti di kawasan CFW dan dengan antusias melantunkan salawat. Salah seorang peserta pawai, Sri Soleha (51) menyebutkan pemilihan lokasi CFW ini dilakukan agar para anak muda menyadari salah satu hari penting bagi umat Islam.

“Soalnya ini kan sekarang menjadi center, di mana-mana tuh ke sini. Jadi kita sekalian supaya anak-anak muda tau lah kalau ini malam 1 Muharam,” jelas dia kepada wartawan, di Dukuh Atas, Jumat (29/7/2022).

Dia pun mengaku pemilihan lokasi Citayam Fashion Week sebagai rute pawai obor baru saja diputuskan oleh warga. “Enggak sih, baru kemarin kalau nggak salah,” ucap dia. (skm)

LEAVE A REPLY