Telan Anggaran Miliaran Rupiah, Pembangunan Gedung Tenis Bungo Disorot, Fahlefi: Itu Bukan Prioritas dan Kebutuhan Masyarakat Kecil

Kolase papan proyek dan proses pengerjaan pembangunan gedung Tenis Indoor di Kabupaten Bungo. Foto/Azhari

JAMBIBEDA.ID, Bungo – Ketua DPW LSM Independen Nasionalis Anti Korupsi (Inakor) Jambi Fahlefi, menyoroti besarnya anggaran pembangunan gedung Tenis Indoor Kabupaten Bungo Tahun Anggaran (TA) 2022.

Selain menelan anggaran yang cukup fantastis atau senilai Rp1.485.578.000.00, pembangunan gedung Tenis di samping Rumdis Bupati Bungo itu, dinilai hanya pemborosan anggaran dan sama sekali bukan prioritas dan kebutuhan masyarakat Bungo.

“Kebijakan alokasi anggaran untuk membangun gedung Tenis ini merupakan bentuk perilaku pemerintah yang tak tahu malu. Itu bukan prioritas dan kebutuhan masyarakat Bungo,” tegasnya kepada wartawan, Jumat (2/9/2022).

Kata Lefi sapaannya, Pemerintah Kabupaten Bungo seharusnya bijak menggunakan anggaran belanda daerah. Bukan malah membuang anggaran yang sia-sia.

“Alokasi anggaran ini juga mencerminkan tingkat sensitifitas pemerintah daerah terhadap masalah yang dihadapi warga sangat rendah,” ujarnya.

“Warga sedang berperang melawan harga bahan pokok yang tinggi, seharusnya ini yang menjadi prioritas daerah untuk ditangani,” sambungnya.

Di samping itu, Lefi mengatakan bahwa beberapa fasilitas olahraga di Bungo yang telah dibangun, tidak difungsikan. Bahkan sebagian telah rusak parah. 

“Masih banyak pembangunan tahun sebelumnya tidak dimanfaati dengan berbagai alasan. Pemkab dan DPRD Bungo seharusnya memikirkan pembangunan yang dibutuhkan untuk hajat hidup orang banyak, seperti kegiatan sosial dan pendidikan,” tegasnya.

Untuk informasi, pembangunan gedung Tenis Indoor di bawah satuan kerja Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ini dikerjakan oleh CV. PAYE MORE RAWANG dengan masa pelaksanaan 143 hari kalender. (skm)

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY